Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Lalu, 400 Kematian di Australia Disebabkan Asma

Senin, 04 Mei 2015 – 18:32 WIB
Tahun Lalu, 400 Kematian di Australia Disebabkan Asma - JPNN.COM

Para ahli kesehatan di Australia mengatakan, manajemen asma yang buruk menyebabkan ratusan kematian, yang sebenarnya bisa dicegah, tahun ini.

Kepala lembaga ‘Asthma Australia’, Mark Brooke, mengatakan, di Australia, asma yang ditangani dengan buruk memiliki konsekuensi yang tragis. Rencana perawatan yang lebih baik-pun diperlukan di negara ini.

Di Australia, sekitar 1 dari 10 orang menderita asma.

Tahun Lalu, 400 Kematian di Australia Disebabkan Asma
Tingkat penderita asma di Australia salah satu yang tertinggi di dunia. (Foto: AFP)

Tahun lalu, asma adalah penyebab utama dari sekitar 400 kematian.

"Tentu saja ada bukti yang ditunjukkan bahwa sekitar 60% dari kematian bisa dicegah jika kita mengikuti pedoman klinis ... itu sebuah statistik yang mengkhawatirkan," sebut Mark.

Ia mengatakan, kepuasan terhadap asma di sektor kesehatan dan di antara pasien adalah faktor yang bertanggung jawab atas kematian yang sebenarnya dapat dicegah.

"Di Australia, asma masih belum dilihat sebagai kondisi yang serius. Gejala berat sering ditoleransi. Warga Australia yang memiliki asma- walaupun memiliki akses ke perawatan kesehatan standard dunia- kadang-kadang terlalu puas dengan keparahan asma mereka sendiri," tuturnya.

Para ahli kesehatan di Australia mengatakan, manajemen asma yang buruk menyebabkan ratusan kematian, yang sebenarnya bisa dicegah, tahun ini.Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close