Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Susi: Australia Sudah Tenggelamkan 10 Ribu Kapal Nelayan Indonesia

Senin, 04 Mei 2015 – 18:59 WIB
Menteri Susi: Australia Sudah Tenggelamkan 10 Ribu Kapal Nelayan Indonesia - JPNN.COM
Pengakuan Menteri Susi, Australia Sudah Tenggelamkan 10 Ribu Kapal Nelayan Indonesia. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti curhat kalau dia sempat didemo oleh mahasiswa beberapa waktu lalu. Mereka menilai, Susi tidak taat kepada hukum, terkait sanksi yang ia tuntut untuk kapal Hai Fa. Dimana Susi menginginkan kapal Hai Fa langsung ditenggelamkan.   

Menurutnya, sanksi tersebut layak diberikan kepada pemilik kapal Hai Fa karena sudah mengeruk kekayaan di Indonesia mencapai Rp 70 miliar.

"Ada mahasiswa demo saya, mereka bilang saya nggak taat hukum soal kapal Hi Fa. Lah wong 900 ton ikannya saja bisa disita, masa kapalnya nggak bisa disita," ulas Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (4/5).
 
Meski didemo, menteri asal Pangandaran, Jawa Barat ini tidak gentar. Sampai saat ini Susi berkeyakinan apa yang ia lakukan sudah benar dan sesuai ketentuan Undang-Undang Perikanan.

Seharusnya kata Susi, Indonesia bisa belajar dari negara Australia, yang tidak takut untuk menerapkan sanksi. Bahkan Australia sudah menenggelamkan sekitar 10 ribu kapal milik Indonesia.

"Ya tenggelam, tenggelamkan saja. 10 ribu lebih kapal Indonesia ditenggelamkan di Australia. Kalau di sini (Indonesia), masih bisa lolos kalau udah bayar segini, itu dianggap lolos," beber bos maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn)

JPNN.com JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti curhat kalau dia sempat didemo oleh mahasiswa beberapa waktu lalu. Mereka

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close