Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lho, Kok Yasonna Berani Abaikan Keputuan Jokowi soal Dirjen Imigrasi?

Selasa, 05 Mei 2015 – 06:16 WIB
Lho, Kok Yasonna Berani Abaikan Keputuan Jokowi soal Dirjen Imigrasi? - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin mengingatkan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly agar tidak mengabaikan Keputusan Presiden (keppres) Nomor 766P/XII/2014 tentang penunjukan Bambang Widodo sebagai Direktur Jenderal  Imigrasi. Sebab, hingga kini Yasonna tak kunjung melantik Bambang sebagai Dirjen Imigrasi meski keppres pengangkatannya sudah terbit sejak Desember 2014 lalu.

“Enggak boleh mengabaikan keppres, menteri itu adalah pembantu presiden,” ujar Aziz,  Senin (5/4).

Politikus Golkar itu menambahkan, Presiden Joko Widodo semestinya juga bertindak tegas jika keputusan yang diambil ternyata tak dijalankan oleh para menterinya. Menurut Aziz, meski menteri bisa saja dari kader partai namun saat ditunjuk menjadi menteri sudah seharusnya patuh pada perintah presiden.

Lho, Kok Yasonna Berani Abaikan Keputuan Jokowi soal Dirjen Imigrasi?

“Menteri itu bertanggung jawab pada presiden, bukan kepada partai. Ketika diangkat jadi menteri, tanggungjawabnya pada negara. Kepala negara dan kepala pemerintahan adalah presiden,” kata Aziz.

Ia menegaskan, Jokowi -sapaan Joko Widodo harus bertindak tegas soal ini. “Wibawa presiden harga mati, tidak boleh dilanggar hanya seorang menteri saja, keppres adalah keputusan final presiden,” ujarnya.(gir/jpnn)

JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin mengingatkan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly agar tidak mengabaikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close