Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foto Langka Nirvana Dijual ke Publik untuk Pertama Kalinya

Rabu, 06 Mei 2015 – 06:06 WIB
Foto Langka Nirvana Dijual ke Publik untuk Pertama Kalinya - JPNN.COM
Foto Langka Nirvana Dijual ke Publik untuk Pertama Kalinya

jpnn.com - SEJUMLAH foto langka milik band grunge legendaris Nirvana dijual ke publik untuk pertama kalinya. Foto-foto itu menampilkan saat berada di kolam renang meniru ikon sampul album mereka yang terkenal sepanjang masa, Nevermind. 

Foto-foto yang akan dipamerkan di Austin Rock Galeri Fotografi Modern Rocks, itu dijepret pada Oktober 1991. Itu sebulan setelah merilis album yang membawa nama Nirvana meroket hingga menjadi bintang serta mengubah musik rock selamanya.

Itu adalah ide fotografer Kirk Weddle. Kurt Cobain, Dave Grohl dan Krist Novoselic yang diminta berenang di kolam renang untuk foto promosi band. 

Foto Langka Nirvana Dijual ke Publik untuk Pertama Kalinya

Ketiga personel band tersebut diminta meniru ikon sampul album Nevermind yaitu foto bayi laki-laki telanjang berenang menuju uang dolar di kail. 

Weddle mengatakan foto itu diambil pada pagi hari yang sangat dingin di kolam renang sebuah motel pinggir jalan Los Angeles. Padahal saat itu mereka masih kelelahan karena baru menyelesaikan konser.

Foto Langka Nirvana Dijual ke Publik untuk Pertama Kalinya

"Aku ingat Kurt itu seperti apa, "F***! Aku harus masuk ke kolam renang?"', ujar Weddle mengenang ucapan Cobain seperti dilansir di situs Modern Rocks.

SEJUMLAH foto langka milik band grunge legendaris Nirvana dijual ke publik untuk pertama kalinya. Foto-foto itu menampilkan saat berada di kolam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close