Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Korupsi di Melbourne, Pembelian Wine Dibukukan sebagai Belanja Profesional

Rabu, 06 Mei 2015 – 12:32 WIB
Kasus Korupsi di Melbourne, Pembelian Wine Dibukukan sebagai Belanja Profesional - JPNN.COM

Manager bisnis sebuah sekolah dasar di Melbourne mengaku diminta oleh atasannya untuk membukukan pembelian minuman anggur (wine) sebagai belanja untuk pengembangan profesional.

Saat ini komisi independen anti korupsi (IBAC) di negara bagian Victoria sedang menyelidiki dugaan korupsi dana Departemen Pendidikan yang ditujukan untuk bantuan sekolah.

Kasus ini melibatkan seorang pejabat Departemen Penddidikan setempat yang diduga menyalurkan dana bantuan sekolah senilai jutaan dolar bagi perusahaan keluarganya.

Salah satu SD yang diperiksa adalah Chandler Park Primary School. Manager bisnis dari sekolah itu, Mary Hannett, mengatakan pejabat bernama Nino Nipoli memintanya untuk membukukan pembelian wine ribuan dolar sebagai belanja pengembangan profesional staf.

Dalam penyelidikan IBAC hari Selasa (5/5/2015) terungkap bahwa SD Chandler Park mengeluarkan dana bantuan sekolah ribuan dolar untuk membeli wine buatan Italia atas nama Nino Napoli.

Saat dicecar pertanyaan apakah dia tidak merasa aneh, Hannett menyatakan pembelian wine dengan menggunakan dana SD tersebut terbilang tidak lazim.

Hannett menambahkan semua pengeluaran dana sekolah dilakukan dengan sepengetahun Napoli sebagai pejabat dari Departemen Pendidikan.

Dalam pemeriksaan itu terungkap pula bahwa Hannett melakukan perjalanan ke luar negeri sebagian dibiayai oleh dana sekolah, namun ia menyatakan hadir dalam konferensi itu atas saran Napoli.

Manager bisnis sebuah sekolah dasar di Melbourne mengaku diminta oleh atasannya untuk membukukan pembelian minuman anggur (wine) sebagai belanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close