Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pariwisata Belitung Hasilkan Rp 40 Miliar

Jumat, 22 Mei 2015 – 15:20 WIB
Pariwisata Belitung Hasilkan Rp 40 Miliar - JPNN.COM

jpnn.com - BELITUNG - Pariwisata di Belitung terus meningkat pesat. Terbukti, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Belitung sudah mencapai 40 miliar per tahun. Jumlah itu tumbuh 30 persen dibandingkan 2014 lalu.

"‎Sekarang PAD kami sekitar Rp 100 miliar, sekitar Rp 40 miliar itu dari sektor pawisata," ujar Bupati Belitung, Sahani Saleh saat jadi pembicara di acara Lokakarya Kemenhub di Gedung Serbaguna Pemda Belitung, Jumat (22/5). 

Namun, Sahani sadar, jumlah pendapatan di wilayahnya masih rendah dibandingkan daerah lain. Di antaranya ialah Bali atau Lombok. Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya mengenjot sektor pariwisata.

Salah satu caranya dengan menggandeng investor. Selain itu, dia juga bakal mengajak Pemda untuk terus meningkatkan kerjasama dan dukungannya kepada masyarakat setempat.

"Di sisi lain kami juga kembangkan UKM-UKM atau industri rumah tangga. Alhamdulillah selama ini berkembang. Seperti souvenir, kuliner, ini sungguh menggembirakan sekali. Secara ekonomi mereka juga sudah terbantu dari berkembangnya pariwisata," kata Sahani. (chi/jpnn)

 

BELITUNG - Pariwisata di Belitung terus meningkat pesat. Terbukti, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Belitung sudah mencapai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close