Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berapa Kali Anda Buang Air Kecil dalam Sehari?

Jumat, 22 Mei 2015 – 18:19 WIB
Berapa Kali Anda Buang Air Kecil dalam Sehari? - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - ANDA tentu tidak ingin mengalami gangguan saat beraktivitas sehari-hari, termasuk terlalu sering buang air kecil. Kalau Anda buang air kecil 6 jam sekali, itu masih wajar. Yang aneh, jika Anda buang air kecil lebih dari 8 kali sehari atau 4 jam sekali, bahkan bisa 1-2 jam sekali. 

Banyak orang yang tidak bisa mengontrol keinginan mereka untuk buang air kecil atau yang biasa disebut beser. Dalam istilah medis, ketidakmampuan menahan buang air kecil biasa disebut sebagai inkontinensia.

"Inkontinensia urine adalah suatu kondisi di mana seseorang tidak bisa mengontrol kandung kemih mereka. Orang itu mungkin menyadari bahwa air seni mereka bocor, tapi mereka tidak bisa mengendalikannya. Stres dan dorongan adalah penyebab paling umum dari inkontinensia. Ini adalah kondisi umum, terutama pada wanita," kata ahli urologi (ilmu penyakit saluran kemih) Dr. Soumyan Dey, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (21/5). (fny/jpnn)

Berikut Serba Serbi Inkontinensia

1. Penyebab inkontinensia

Kehamilan dan persalinan merupakan penyebab utama inkontinensia pada wanita karena otot-otot panggul melemah. Beberapa wanita juga mengembangkan kandung kemih yang terlalu aktif setelah mereka menopause. Pria cenderung untuk menderita inkontinensia, biasanya berhubungan dengan batu ginjal atau pembesaran prostat.

Inkontinensia urine bisa stres, seperti satu menit Anda tertawa atau batuk dan menit berikutnya Anda menemukan bahwa Anda sudah beser sendiri. Sebuah kandung kemih terlalu aktif juga dikenal sebagai inkontinensia. Ini berarti bahwa Anda memiliki dorongan tiba-tiba untuk beser meskipun Anda sudah ke toilet 10 menit yang lalu.

Penuaan, kerusakan fisik, kanker, obesitas atau tumor kandung kemih merupakan faktor lain yang menyebabkan inkontinensia urine.

ANDA tentu tidak ingin mengalami gangguan saat beraktivitas sehari-hari, termasuk terlalu sering buang air kecil. Kalau Anda buang air kecil 6 jam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close