Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lah, Anak Buah Prabowo di DPR Tolak Pembangunan Gedung Baru

Jumat, 22 Mei 2015 – 20:52 WIB
Lah, Anak Buah Prabowo di DPR Tolak Pembangunan Gedung Baru - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Edhy Prabowo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan DPR mengklaim rencana pembangunan gedung baru untuk para walil rakyat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta sudah matang. Gedung baru DPR itu bahkan diyakini akan menjadi salah satu ikon nasional.

Namun, pentolan Partai Gerindra yang juga Ketua Komisi IV DPR, Edhy Prabowo justru menolak rencana itu. Edhy yang juga dipercaya sebagai salah satu elite Koalisi Merah Putih (KMP) yang saat ini dominan di parlemen menyatakan, penolakannya itu didasari pada belum adanya audit menyeluruh tentang kebutuhan DPR dengan fasilitas yang ada saat ini.

"Lihat dulu kajiannya. Kalau gedung ini bagi saya jelas saya pribadi masih nolak," kata Edhy di gedung DPR RI, Jumat (22/5).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR itu menegaskan, kajian tentang gedung baru DPR itu harus dilakukan sebelum pembangunan dilakukan. Misalnya, mendata ruangan yang ada saat ini dan dibandingkan dengan jumlah anggota DPR beserta para tenaga ahlinya.

Pria asal Sumatera Selatan itu mengakui, para anggota DPR memang mengalami kekurangan ruangan. Namun, Edhy merasa cukup dengan ruangan yang ada saat ini. “Saya tidak mau berdebat soal itu, kalau saya sendiri tidak butuh ruangan yang terlalu besar," tandas anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.

Karenanya Edhy menegaskan, selama belum ada audit kebutuhan ruang dan kondisi yang ada saat ini maka dirinya tetap menolak rencana pembangunan gedung baru. Ia justru menyarankan ruangan yang tak digunakan agar bisa dimanfaatkan dulu.

"Selama belum ada audit, kita lihat dulu. Kalau ada ruangan kosong yang tidak dipakai kenapa tidak itu (dimanfaatkan, red). Tapi kalau sudah tidak ada lagi, kita lihat dulu. Kalau yang (rencana) dulu tidak pernah melihat itu (auditnya)," tandas Edhy.(fat/jpnn)

JAKARTA - Pimpinan DPR mengklaim rencana pembangunan gedung baru untuk para walil rakyat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta sudah matang. Gedung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close