Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkut 25 Perempuan, Pikap Nyemplung Jurang

Sabtu, 23 Mei 2015 – 09:26 WIB
Angkut 25 Perempuan, Pikap Nyemplung Jurang - JPNN.COM

jpnn.com - SAMPANG - Kendaraan bak terbuka alias pikap kembali memakan korban. Kali ini kecelakaan terjadi di Dusun Bettengan, Desa Rabasan, Kecamatan Kedungdung, Sampang. Di lokasi tersebut, kendaraan bak terbuka yang berpenumpang 25 perempuan nyemplung ke jurang. Satu orang tewas dalam kejadian tersebut.

Tak hanya itu, empat orang patah tulang dan penumpang lainnya mengalami luka ringan. 

Korban meninggal diketahui bernama Jumna, 60, warga Dusun Gersek, Desa Rabasan.

Kecelakaan bermula saat pikap bernopol M 8619 N tersebut melewati tanjakan di lokasi kejadian sekitar pukul 05.30. Tiba-tiba ban pikap selip. Diduga, kendaraan yang terlarang untuk mengangkut orang itu tidak kuat melintasi tanjakan.

Sopir pikap Adnadin, 50, warga Desa Rabasan, sudah berusaha memacu kendaraan. Sayang, usahanya gagal. Pikap tersebut malah berjalan mundur hingga sejauh 10 meter. Puluhan perempuan di bak pikap menjerit sehingga membuat suasana semakin panik. Pikap lantas keluar dari badan jalan dan masuk ke jurang bersama sebagian penumpangnya. Bahkan, ada yang tergencet bodi pikap. 

Salah seorang yang tergencet bodi pikap adalah Jumna. Ketika dievakuasi, nenek 60 tahun itu sebetulnya masih bernapas. "Korban masih hidup saat dievakuasi. Korban meninggal saat hendak dibawa ke rumah sakit. Lalu, yang patah tulang langsung dilarikan ke rumah sakit," ungkap Syahidin, 40, warga setempat.

Syahidin mengaku menjadi orang pertama yang datang ke lokasi. Sebab, dia satu-satunya warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian. Nah, ketika mendengar teriakan, dia langsung keluar rumah untuk mencari lokasi kecelakaan. "Ternyata, pikap ada di dalam jurang. Saya lihat semua penumpang bergelimpangan. Mobilnya nyaris terbalik. Semua penumpangnya perempuan," ungkapnya.

Karena tidak bisa mengevakuasi semua korban sendirian, Syahidin meminta bantuan warga yang lain. Evakuasi lantas dilakukan warga secara gotong royong. Namun, Jumna tidak bisa dievakuasi karena tergencet bodi pikap. 

SAMPANG - Kendaraan bak terbuka alias pikap kembali memakan korban. Kali ini kecelakaan terjadi di Dusun Bettengan, Desa Rabasan, Kecamatan Kedungdung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close