Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Cantik Ini Mimpi Pimpinan KPK Didominasi Kaum Hawa

Sabtu, 23 Mei 2015 – 12:42 WIB
Anggota DPR Cantik Ini Mimpi Pimpinan KPK Didominasi Kaum Hawa - JPNN.COM
Meutya Hafid, saat menjadi pembicara pada acara Perspektif Indonesia dengan tema Plong: KPK ber Pansel Ibu Pertiwi di Jakarta, Sabtu (23/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Golkar Meutya Hafid berharap dominasi perempuan tidak hanya terlihat di keanggotaan panitia seleksi calon pimpinan KPK saja. Menurutnya, komposisi pimpinan lembaga antirasuah nantinya juga harus dipenuhi oleh kaum hawa.

"Melihat dari panselnya perempuan, bisa jadi perempuan lebih berani mendaftar sebagai pimpinan KPK," ujar Meutya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (23/5).

Meski begitu, Meutya juga mengingatkan kaum perempuan untuk tidak besar kepala dengan kondisi ini. Pasalnya, baik sebagai anggota pansel ataupun pimpinan KPK tanggung jawab dan tugas mereka tidak kalah beratnya dengan laki-laki.

Anggota DPR Cantik Ini Mimpi Pimpinan KPK Didominasi Kaum Hawa

Meutya Hafid

Bahkan, tambahnya, tidak jarang perempuan justru memiliki beban lebih berat dari kaum adam ketika menduduki kursi pemimpin. "Kalau salah satu, jadi disalahkan semua. Saya rasa harus betul-betul hati-hati. Perempuan kalau bekerja harus sepuluh kali lebih besar," terang mantan wartawati ini.

Sementara itu, peneliti Populi Center Nico Harjanto mengatakan bahwa perempuan dapat berperan penting dalam memajukan KPK di masa yang akan datang. Menurutnya, dengan perempuan di kursi pimpinan, sisi mengayomi KPK akan lebih menonjol.

"Selama ini KPK terlalu fokus pada penindakan. Diharapkan perempuan bisa melakukan perubahan-perubahan ke arah lebih baik di KPK," terang Nico. (dil/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Golkar Meutya Hafid berharap dominasi perempuan tidak hanya terlihat di keanggotaan panitia seleksi calon pimpinan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close