Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bos F1 Mengubah Aturan, Ini Tanggapan Sebastian Vettel

Sabtu, 23 Mei 2015 – 14:52 WIB
Bos F1 Mengubah Aturan, Ini Tanggapan Sebastian Vettel - JPNN.COM
Sebastian Vettel

jpnn.com - PEMBALAP Ferrari Sebastian Vettel mengatakan mobil Formula 1 perlu menghadirkan kembali unsur ngeri bagi para pembalap.

Vettel mengutarakan tersebut menyusul adanya rencana Bos F1 yang bakal mengubah aturan pada 2017. Bos F1 itu menginginkan mobil bisa melaju sekitar lima atau enam detik lebih cepat. 

Keinginan Bos F1 seperti mendapat dukungan dari Vettel dan mengatakan bahwa mobil juga perlu tantangan yang lebih sulit untuk dikemudikan.

"Pertama kali mengendarai mobil F1 saya merasa takut dan saya pikir Anda tidak mengalami itu lagi," kata juara dunia empat kali itu sesperti dilansir BBC, Sabtu (23/5).

"Saya ingin memiliki mesin yang jauh lebih besar, lebih bertenaga, ban yang lebih baik, dan lebih banyak grip sehingga mobil dapat lebih cepat," tambahnya.

Bos F1 berencana downforce (gaya tekan ke bawah) pada mobil lebih baik dan ban yang lebih besar supaya mobil bisa lebih cepat. 

Mesin hybrid turbo yang terbaik saat ini baru menghasilkan tenaga sekitar 900bhp. Para masinis percaya bisa berkembang secara alami menghasilkan tenaga 1,000bhp pada 2017.

Hal senada juga dikatakan Fernando Alonso dari McLaren. Ia setuju kalau mobil F1 perlu "satu atau dua detik lebih cepat" daripada pembalap di GP2 yang merupakan feeder F1.

PEMBALAP Ferrari Sebastian Vettel mengatakan mobil Formula 1 perlu menghadirkan kembali unsur ngeri bagi para pembalap. Vettel mengutarakan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close