Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Pansel Pimpinan KPK Diminta Nonaktif dari Kementerian BUMN

Sabtu, 23 Mei 2015 – 15:00 WIB
Ketua Pansel Pimpinan KPK Diminta Nonaktif dari Kementerian BUMN - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Populi Center, Nico Harjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kedekatan Ketua Pansel Pimpinan KPK Destry Damayanti dengan Menteri BUMN Rini Soemarno dinilai dapat menimbulkan masalah. Karena itu, Destry diharapkan bersedia mundur dari jabatannya sebagai Ketua Gugus Tugas Ketahanan Ekonomi BUMN.

"Mudah-mudahan nonaktif, supaya hal-hal yang tidak perlu bisa dihindari, kontroversi pekerjaan, dan lain-lain bisa dihindari dan pansel bisa kerja optimal," kata pengamat dari Direktur Eksekutif Populi Center, Nico Harjanto, di Jakarta, Sabtu (23/5).

Nico berpendapat, sebenarnya wajar-wajar saja seorang anggota pansel memiliki kedekatan dengan banyak pihak. Namun, persepsi yang timbul di tengah masyarakat bisa berbeda, sehingga mencederai integritas pansel.

"Jangan sampai seolah-olah dia melindungi menteri tersebut, ini kan menghina pansel dan integritas pansel tersebut," tegasnya.

Hal ini, tambah Nico, berlaku juga untuk delapan anggota pansel lainnya. Menurutnya, lebih baik semua anggota pansel nonaktif sementara dari pekerjaan lama mereka.

"Ini (pansel) kan cuma selama 4 bulan, kan nanti calon pimpinan KPK kemudian diproses Presiden, kemudian DPR," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Kedekatan Ketua Pansel Pimpinan KPK Destry Damayanti dengan Menteri BUMN Rini Soemarno dinilai dapat menimbulkan masalah. Karena itu, Destry

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close