Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Beras Plastik, Kementan Imbau OKPP Perkuat Barisan

Sabtu, 23 Mei 2015 – 17:37 WIB
Kasus Beras Plastik, Kementan Imbau OKPP Perkuat Barisan - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Kementerian Pertanian Yusni Emilia Harahap mengimbau kepada para gubernur untuk memperkuat Otoritas Kompeten Keamanan Pangan (OKKP) daerahnya masing-masing.

Penguatan OKKP perlu dilakukan menyusul adanya kasus beras sintetis. Selain itu, Yusni menyatakan, sarana dan prasarana juga harus diperkuat. "Seperti laboratorium termasuk juga sumber daya manusianya," kata Yusni usai diskusi "Kejahatan Beras Sintetis" di Cikini, Jakarta, Sabtu (23/5).

Yusni menjelaskan, antisipasi harus dilakukan karena tantangan ke depan akan lebih berat dibandingkan saat ini. Kementan, sambung dia, sudah melakukan perbaikan. "Memperbaiki lagi sistem pengawasan dan tata niaga beras," ucapnya.

Yusni menambahkan, untuk mengatasi persoalan beras sintetis tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga saja. Akan tetapi harus berkoordinasi dengan lembaga lain seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, dan BPOM. Selain itu, dia menuturkan, kasus itu harus diselesaikan oleh kepolisian. 

"Kasus inikan harus dituntaskan oleh yang berwenang dalam hal ini kepolisian," tandas Yusni. (gil/jpnn)

JAKARTA - Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Kementerian Pertanian Yusni Emilia Harahap mengimbau kepada para gubernur untuk memperkuat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close