Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau ke Belitung? Jangan Nyasar ke Pangkal Pinang

Sabtu, 23 Mei 2015 – 16:43 WIB
Mau ke Belitung? Jangan Nyasar ke Pangkal Pinang - JPNN.COM

jpnn.com - TANJUNGPANDAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan mengingatkan agar pengunjung maupun wisatawan asing lebih jeli lagi bila ingin berlibur ke Pantai Belitung. Pasalnya, selama ini banyak pengunjung yang akhirnya malah tersasar ke Pangkal Pinang.

"Banyak yang mau ke Belitung, tapi mereka turunnya di Bandara Pangkal Pinang sana. Ini sudah banyak kejadian seperti ini, pada salah tujuan," kata Karyadi di Belitung, Jumat (22/5) malam.

Untuk menuju ke Pantai Belitung, pengunjung seharusnya menuju ke Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan. Namun, karena banyak pengunjung yang belum paham malah keliru ke Pangkal Pinang.

Menurut Karyadi, banyaknya pengunjung yang tersesat itu karena memang kurangnya informasi tentang jalur wisata menuju Belitung.  "Karena kurang informasi mereka, jadi banyak yang akhirnya nyasar turun di Pangkal Pinang sana. Sudah banyak kejadian seperti itu," tegasnya.  

Jika telanjut tersesat, mau tak mau wisatawan harus merogoh kocek lebih dalam lagi jika ingin menuju ke Pantai Belitung. Sebab dari Bandara Pangkal Pinang menuju Bandara Hanandjoeddin membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit menggunakan pesawat.  Pilihan lainnya bisa menggunakan kapal dengan waktu tempuh sekitar 3-5 jam.

Kota Pangkal Pinang merupakan bagian dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus merupakan ibu kota provinsi. Kota ini terletak di bagian Timur Pulau Bangka.

Sedangkan Tanjungpandan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Meski demikian, keindahan pantai di Pangkal Pinang tak kalah menawan seperti di Pantai Belitung. (chi/jpnn)

 

TANJUNGPANDAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan mengingatkan agar pengunjung maupun wisatawan asing lebih jeli lagi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close