Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh Bendera Bintang Kejora Berkibar Lagi

Sabtu, 23 Mei 2015 – 19:24 WIB
Duh Bendera Bintang Kejora Berkibar Lagi - JPNN.COM
Bintang Kejora. Foto JPNN.com

jpnn.com - MANOKWARI - Peristiwa berkibarnya bendera Bintang Kejora kembali menghebohkan bumi Papua kemarin (22/5). Bendera kaum separatis Papua itu berkibar di area Kampus Universitas Negeri Papua (Unipa), Manokwari, Papua Barat. 

Namun, pukul 07.00 WIT, polisi berhasil menurunkan bendera yang diikat dengan menggunakan batang bambu di atas pohon palem tersebut.

Sejumlah saksi mata di lokasi menyatakan awalnya tidak mengetahui bahwa bendera Bintang Kejora berkibar di area kampus. Tepatnya sekitar 10 meter dari pagar area fakultas pertanian. Mereka mengetahuinya setelah polisi datang menurunkan bendera anti pemerintah RI tersebut. 

''Saya tepat di depan bendera, tapi tak melihat,'' tutur seorang mahasiswa yang meminta namanya tidak disebutkan.

Saksi mengaku melihat bendera Bintang Kejora setelah aparat keamanan tiba di lokasi. Polisi pun, lanjut saksi, langsung masuk ke kampus dengan cara memanjat pagar.

Duh Bendera Bintang Kejora Berkibar Lagi

Selanjutnya, seorang di antara mereka berusaha memanjat pohon palem dengan ketinggian sekitar 20 meter. Namun, usaha mereka tidak berhasil karena pohon licin sehingga salah seorang aparat meminjam tangga di sebuah proyek bangunan rumah di seberang jalan. Kemudian, salah seorang petugas memanjatnya dan berhasil menurunkan bendera Bintang Kejora tersebut. Bendera itu pun dibawa polisi.

Direktur Lembaga Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari Yan Christian Warinussy saat dikonfirmasi menuturkan, dalam tahun ini, sudah tiga kali bendera Bintang Kejora berkibar di area Kampus Unipa. 

MANOKWARI - Peristiwa berkibarnya bendera Bintang Kejora kembali menghebohkan bumi Papua kemarin (22/5). Bendera kaum separatis Papua itu berkibar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close