Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menggiurkan..Modal Rp 300 Ribu, Raup Untung Jutaan Per Bulan

Minggu, 24 Mei 2015 – 04:50 WIB
Menggiurkan..Modal Rp 300 Ribu, Raup Untung Jutaan Per Bulan - JPNN.COM

jpnn.com - BISNIS di dunia maya bukan hal yang aneh. Namun untuk memulainya, kadang bikin takut. Tapi, tidak bagi Alia Permanasari. Melalui dunia maya pula, usaha bisnis jilbab yang ditekuninya kini kian moncer. Dia membuktikan, bertindak dan berani mengambil risiko, adalah modal lain yang wajib dimiliki pengusaha.

***

Semua berawal dari coba-coba. Tapi dari usaha coba-coba itulah, kini Alia mendulang uang jutaan rupiah tiap tahun. Dulu, modal yang dikeluarkan Alia sangatlah sedikit. Hanya Rp 300 ribu. Namun, kini ia mampu meraup untung jutaan rupiah per bulannya.

Promosi yang tak kenal lelah menjadi kunci di balik usaha Alia. Dia benar-benar memaksimalkan dunia online. Itu sebabnya, nyaris tiada yang dia lewatkan. Mulai dari facebook, twitter, blackberry masanger, dan juga jualan dalam group online. “Ternyata prospeknya bagus, banyak yang pesan,” ujarnya seperti dikutip dari Lombok Post (Grup JPNN), Sabtu (23/5).

Wanita lulusan arsitektur Universitas Islam Indonesia ini, semakin kuat memantapkan niatnya ke dunia bisnis. Setelah bertemu dengan beberapa teman kuliahnya dahulu. Yang juga sama-sama berbisnis jualan hijab. Saling bertukar pengalaman dan masukan. “Jadinya sama-sama kulakan jilbab sama dia,” imbuhnya.

Dia memulai usaha tiga tahun lalu. Seperti pengusaha pemula lainnya, semuanya memang tidak mudah. Jalan tak melulu lempeng. Namun berkat kesabaran dan keuletan, hasil baik akhirnya datang menghampiri.

Awal tahun pertama, kata Alia, dia mencoba peluang jualan di arena Car Free Day (CFD) Udayana. Walau posisi lapak jauh dari pusat CFD, ternyata rejeki justru tak kemana. Hingga akhirnya, posisi lapak disekitarnya turut ramai dipadati pedagang lainnya. “Kan mereka yang datang dari arah utara sudah mampir duluan di lapak saya,” katanya.

Ikut promosi dalam acara-acara tertentu pun dilakoninya. Walau sekadar ikut-ikutan juga tadinya. Karena niat awal bukan mencari keuntungan. Tetapi sebagai ajang memperkenalkan produk dagangan. Lambat laun usahanya mulai banyak diketahui pelanggan. Bahkan pelanggan sering pula menanyakan lokasi rumahnya ketika barang-barang baru telah datang.

BISNIS di dunia maya bukan hal yang aneh. Namun untuk memulainya, kadang bikin takut. Tapi, tidak bagi Alia Permanasari. Melalui dunia maya pula,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close