Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas... Delapan PSK di Saritem Positiv HIV

Minggu, 24 Mei 2015 – 14:46 WIB
Awas... Delapan PSK di Saritem Positiv HIV - JPNN.COM

jpnn.com - BANDUNG - Sedikitnya 150 orang pekerja seks komersial (PSK) di eks lokalisasi Saritem di Bandung yang terjaring razia menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, ada delapan PSK yang positif terjangkit HIV.

Dari delapan PSK yang terjangkit HIV itu, enam orang merupakan hasil temuan baru. Sedangkan dua orang lainnya sudah lama diketahui terkena HIV. Adapun tiga orang lainnya yang terjaring razia diketahui mengidap syphilis.

“Tapi ini baru kita screening awal,” kata ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara.

Menurutnya, Pemkot Bandung meminta kepada para PSK tersebut untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyakitnya. Sebab, jangan sampai para PSK itu malah menularkan penyakitnya ke orang lain.

"Mereka yang terjangkit selanjutnya harus menjalani pengobatan. Jadi orang ini harus mau berobat untuk dirinya, dan untuk keluarganya juga," katanya.

Ahyani berharap temuan itu bisa mengingatkan masyarakat tentang bahaya perilaku seks bebas. Sebab, penyakit-penyakit menular seksual yang diidap oleh para PSK bisa saja menular kepada keluarga.

"Itulah sebabnya angka ibu dan bayi yang mengidap HIV terus bertambah. Salah satunya karena perilaku seks bebas," pungkasnya.(radarbandung/jpnn)

BANDUNG - Sedikitnya 150 orang pekerja seks komersial (PSK) di eks lokalisasi Saritem di Bandung yang terjaring razia menjalani pemeriksaan kesehatan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close