Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diprediksi hanya 3 Calon Bersaing di Pilwali Surabaya

Minggu, 24 Mei 2015 – 14:52 WIB
Diprediksi hanya 3 Calon Bersaing di Pilwali Surabaya - JPNN.COM
Diprediksi hanya 3 Calon Bersaing di Pilwali Surabaya. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Sudah  banyak  tokoh yang muncul untuk maju sebagai bakal calon wali kota (baca wali)  Surabaya, Jawa Timur.

Meski demikian, jumlah  pasangan calon  yang  resmi  akan  bertempur  di pilwali  diperkirakan  sedikit.  Sebab, beberapa partai politik (parpol) harus berkoalisi  untuk  bisa  mengusung pasangan calonnya.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Hartoyo memprediksi bahwa pilwali Surabaya hanya diikuti tiga pasangan calon.

”Mereka yang maju lewat parpol harus mendapatkan dukungan minimal  sepuluh  kursi  di  DPRD  Surabaya. Ini jelas bukan syarat yang mudah,” kata Hartoyo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Minggu  (24/5).

Hartoyo menuturkan bahwa koalisi parpol akan sangat menentukan jumlah  pasangan  calon.  Sedang  dijajaki  kemungkinan parpol satu berkoalisi dengan parpol lain.

Tujuannya adalah memenuhi kuota agar parpol bisa meng usung pasangan calon. Jika gagal menemui titik temu, koalisi bisa bubar.

Dalam  perkembangannya  belakangan ini, koalisi itu sedang digagas untuk menantang incumbent, Tri Ris maharini. Sebab, Risma –sapaan akrab Tri Rismaharini– hampir dipastikan tinggal menunggu rekomendasi DPP PDIP.  

Hartoyo  mengatakan  bahwa satu pasangan calon hampir pasti diisi oleh Risma dan pasangannya. Dengan de mikian,  koalisi  parpol  lain  bisa  mengusung dua pasangan calon.

JPNN.com SURABAYA – Sudah  banyak  tokoh yang muncul untuk maju sebagai bakal calon wali kota (baca wali)  Surabaya, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close