Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taman Harmoni dengan Aneka Bunga Dunia, Ikon Baru Surabaya

Minggu, 24 Mei 2015 – 15:16 WIB
Taman Harmoni dengan Aneka Bunga Dunia, Ikon Baru Surabaya - JPNN.COM
Taman Harmoni dengan Aneka Bunga Dunia, Ikon Baru Surabaya. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - Kota Surabaya, Jawa Timur terus melakukan pembangunan untuk mempercantik diri. Salah satunya adalah membangun taman. Kini bukan hanya Taman Bungkul yang menjadi kebanggaan Kota Surabaya.

Ada ikon taman baru di pinggir Surabaya Timur. Yaitu, Taman Harmoni yang juga disebut taman internasional.

Taman Harmoni dibangun dengan keunikan  dan  tantangan  tersendiri. Sebab,  taman  tersebut  dibangun  di tanah  yang  memerlukan  perlakuan khusus.

Dulu tanah untuk taman tersebut  adalah  tempat  pembuangan akhir (TPA) Keputih. Karena merupakan eks tempat pembuangan sampah, tentu tanah dasarnya penuh  gas  metana.  

Nyatanya,  kini Taman  Harmoni  mampu  ditanami aneka  bunga  yang  membuat  banyak orang terpukau. Taman tersebut telah menjadi  taman  internasional  karena ada  bunga-bunga  dari  mancanegara.

”Kami  ingin  buktikan  bahwa  bunga yang bagus pun bisa tumbuh di daerah kita  yang  panas,”  ungkap  Wali  Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com).

Risma mengungkapkan sedang menggagas  taman  tersebut  sebagai  taman internasional. Caranya, mengisi taman itu dengan aneka bunga internasional.

”Kami  tanam  banyak  bunga  di  sana. Tema besarnya adalah semua tanaman di sana harus berbunga,” katanya.

Kota Surabaya, Jawa Timur terus melakukan pembangunan untuk mempercantik diri. Salah satunya adalah membangun taman. Kini bukan hanya Taman Bungkul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close