Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Ramadan Tunggu Instruksi dari Diknas

Senin, 25 Mei 2015 – 02:50 WIB
Libur Ramadan Tunggu Instruksi dari Diknas - JPNN.COM

jpnn.com - JAMBI – Majelis guru kembali harus mempersiapkan pelaksanaan ujian semesteran bagi siswa kelas X dan XII, setekah usai melaksanakan ujian nasional bagi siswa kelas XII.

Pelaksanaan ujian ini tidak dilakukan serentak, namun berdasarkan agenda belajar yang dimiliki sekolah masing-masing.

Di SMAN 8 Kota Jambi, peaksanaan ujian sekolah untuk semester genap tahun ajaran 2014-2015 baru akan digelar pada 30 Mei 2015. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMA 8 Kota Jambi, Khairil Amri.

Dikatakannya, pelaksanaan ujian akan dilakukan selama satu minggu.  Sedangkan untuk penerimaan rapor dijadwalkan pada 13 Juni. Libur sekolah kemungkinan akan dimulai pada 15 Juni, ini berkaitan dengan pelaksanaan awal Ramadan.
 
“Ini keputusan sekolah masing-masing. Tetapi untuk jadwal libur sekolah kita masih menunggu instruksi dari Diknas Kota Jambi,” tegasnya.

Apakah pelaksanaan libur masih sama dengan tahun lalu atau tidak, belum ada kepastian.

 “Ada informasi yang beredar Ramadan libur satu bulan. Tetapi kita tetap menunggu instruksi dari Diknas Kota Jambi, karena ini berkaitan dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri,” tegasnya.  

Sementara itu, Kepala SMP-SMA Yadika Jambi, Friston R Sinaga, kepada Jambi Independent (grup JPNN) mengungkapkan pelaksanaan ujian sekolah semester genap dilaksanakan pada Senin (25/5). Pelaksanaan ujian dilakukan hingga satu minggu ke depan.

“Iya, kita mulai ujian Senin nanti. Ujian dijadwalkan hingga Senin depan,” kata Friston.

JAMBI – Majelis guru kembali harus mempersiapkan pelaksanaan ujian semesteran bagi siswa kelas X dan XII, setekah usai melaksanakan ujian nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close