Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Dubes Australia di Indonesia Pimpin Pemberantasan Terorisme

Senin, 25 Mei 2015 – 08:40 WIB
Mantan Dubes Australia di Indonesia Pimpin Pemberantasan Terorisme - JPNN.COM

MANTAN Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty kini ditunjuk untuk memimpin upaya pemberantasan terorisme sebagai Koordinator Anti Terorisme dalam Pemerintahan Australia.

Greg Moriarty yang pernah tinggal 4 tahun di Indonesia, 3 tahun di antaranya sebagai Dubes, akan mengendalikan badan-badan intelijen dan penegak hukum terkait pemberantasan korupsi.

Selain di Indonesia,Greg Moriarty juga pernah bertugas sebagai Dubes di Iran. 

Menlu Julie Bishop kepadsa ABC menjelaskan, sebagai koordinator Greg Moriarty akan melaporkan langsung tugas-tugasnya kepada Perdana Menteri.

"Greg Moriarty akan mengkoordinasikan seluruh upaya lembaga-lembaga pemerintah dalam pemberantasan terorisme," kata Menlu Bishop.

"Banyak departemen dan lembaga negara yang terkait dalam pemberantasan terorisme dan kami ingin memastikan semuanya berjalan secara terkoordinasi," katanya.

Menurut Menlu Bishop, berdasarkan pengalaman sebelumnya, kurangnya koordinasi antar lembaga tersebut bisa menimbulkan persoalan.

"Kami ingin memastikan agar Australia tetap aman dari serangan terorisme baik di dalam negeri maupun dalam mencegah warga Australia ambil bagian dalam kegiatan terorisme di luar negeri," katanya.

MANTAN Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty kini ditunjuk untuk memimpin upaya pemberantasan terorisme sebagai Koordinator Anti Terorisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close