Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Malaysia Pastikan Ada 139 Kuburan Imigran

Senin, 25 Mei 2015 – 15:01 WIB
Polisi Malaysia Pastikan Ada 139 Kuburan Imigran - JPNN.COM

jpnn.com - MALAYSIA - Polisi Malaysia mengatakan bahwa total korban kuburan massal yang ditemukan di dekat perbatasan antara Thailand dengan utara Malaysia mencapai 139 orang. 

Ratusan kuburan yang diyakini imigran dari Myanmar dan Bangladesh tersebut ditemukan dari 28 kamp perdagangan manusia yang ada disana.  

Kepala Polisi Khalid Abu Bakar mengatakan kuburan tersebut ditemukan sejak 11 Mei, dan beberapa kuburan ada yang berisi lebih dari satu jenazah.

Sebelumnya polisi Thailand juga pernah menemukan puluhan kuburan massal yang dangkal di kamp perdagangan manusia. 

Ia mengatakan penumpasan perdagangan manusia oleh Thailand telah menyebabkan ribuan imigran melarikan diri melalui jalur laut.

"(Dalam) Operasi yang dilakukan dari 11-23 Mei, kami menemukan 139 yang kami yakini adalah sebagai kuburan," kata Mr Khalid kepada wartawan, Senin (25/5).
 
Ia menambahkan bahwa ratusan meter dari kuburan yang ada di Thailand tersebut juga ditemukan situs makam. Kuburan tersebut adalah bukti dari bisnis perdagangan manusia masih ada. 

Biasanya para imigran ini disembunyikan dulu di kamp-kamp hutan menunggu uang tebusan yang dituntut dari anggota keluarga diserahkan. (ray/jpnn)

MALAYSIA - Polisi Malaysia mengatakan bahwa total korban kuburan massal yang ditemukan di dekat perbatasan antara Thailand dengan utara Malaysia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close