Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPOM Ogah Publikasi Hasil Uji Beras Plastik, Ada Apa?

Senin, 25 Mei 2015 – 17:10 WIB
BPOM Ogah Publikasi Hasil Uji Beras Plastik, Ada Apa? - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) enggan membeberkan hasil uji terhadap beras plastik. Kepala BPOM Roy Sparingga mengatakan, hasil uji itu sudah diberikan pada pihak kepolisian.

"Tentu tidak bisa kami sampaikan. Ini karena sampel penyidikan, tentu Polri yang berhak untuk tindaklanjuti," kata Roy usai mengikuti kegiatan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan organisasi pengusaha jamu tradisional di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/5).

Roy juga enggan menyebut sejumlah merek beras yang diduga kuat memiliki indikasi sebagai beras plastik. Terkait hasil uji itu, Roy menegaskan, kerja BPOM tidak bisa disamakan dengan PT Sucofindo yang sudah lebih dulu memublikasikan hasil uji beras plastik.

"Saya tidak bisa berkomentar dan sampel yang kami terima adalah sampel penyidikan. Kami memperlakukan tentu kami uji hati-hati dan hasilnya kami serahkan. Jadi tunggu saja ya​," tegas Roy.

Sebelumnya diberitakan empat laboratorium milik pemerintah telah ditugaskan menguji kandungan sampel beras yang diambil dari Pasar Mutiara Gading, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Di antaranya ialah BPOM, BKPD Jawa Barat, Balai Pertanian Kota Bekasi dan Badan Pengembangan Mutu Barang Kemendag. Namun, belum ada yang menyampaikan hasil uji itu. Justru, PT Sucofindo yang lebih dulu memublikasikan bahwa sampel beras itu mengandung bahan baku pipa paralon, yaitu polivinil. (flo/jpnn)

 

JAKARTA- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) enggan membeberkan hasil uji terhadap beras plastik. Kepala BPOM Roy Sparingga mengatakan, hasil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close