Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Provinsi Ini Jadi Andalan PAN di Pilkada Serentak

Senin, 25 Mei 2015 – 22:00 WIB
Provinsi Ini Jadi Andalan PAN di Pilkada Serentak - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: dok/JAWAPOS

jpnn.com - PILKADA serentak tinggal beberapa bulan lagi. Beberapa partai mulai memanaskan mesin politiknya. Salah satunya adalah DPP PAN. Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu memerintahkan DPW PAN di Sumatera untuk menjaring kader terbaik. Hasil proses penjaringan  kemudian akan dipertimbangan DPP PAN untuk kemudian diajukan sebagai kandidat kepala daerah di Sumatera.

Dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, suara PAN medominasi di Jambi. Bahkan partai berlambang matahari itu mengalahkan tiga partai besar lainnya, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan PDIP. 

Karena itu, menurut salah satu petinggi DPW PAN Jambi Supriyono, Jambi akan menjadi pertaruhan dalam pilkada serentak di Sumatera. Karenanya perlu seorang figur kepala daerah berkualitas dan mendapat dukungan besar di masyarakat.

“Beberapa nama yang telah menguat sebagai kandidat di Jambi seperti Zumi Zola. Dia telah mendapatkan dukungan dari mayoritas pengurus PAN di Jambi,” ungkap Supriyono. Menurutnya, Zumi yang juga kini menjadi Bupati Tanjabtim sudah mendapatkan rekomendasi dari rapat pleno DPW PAN Jambi. Bahkan secara umum telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.  

Untuk setingkat kabupaten, Tanjabtim merupakan salah satu kekuatan besar untuk pemenangan pilkada serentak. 

Ketua Tim Pilkada DPD PAN Tanjabtim Sigit Utomo menjelaskan saat ini penjaringan telah berjalan. Beberapa calon yang mendaftar dan telah mengembalikan formulir sebagai calon bupati dari PAN ada tiga orang yakni, Romi Haryanto, Sumindra dan Mahrup. 

Pimpinan DPD Tanjabtim Sapril mengatakan saat ini salah satu kandidat calon terkuat untuk Bupati adalah Romi Haryanto. Sebab, menurutnya, baru Romi yang mendapatkan dukungan dari DPC se-Tanjabtim dengan memberikan surat pernyataan dukungan ke DPD. Bahkan Romi sudah mendapatkan dukungan dari para anggota fraksi PAN DPRD Tanjabtim. (mas/jpnn)

PILKADA serentak tinggal beberapa bulan lagi. Beberapa partai mulai memanaskan mesin politiknya. Salah satunya adalah DPP PAN. Partai yang dipimpin

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close