Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap... Ahok Bakal Tuntut Konsultan yang Bangun Terminal Ramawangun

Selasa, 26 Mei 2015 – 01:30 WIB
Mantap... Ahok Bakal Tuntut Konsultan yang Bangun Terminal Ramawangun - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ajok mengaku kecewa dengan hasil pekerjaan konsultan yang membangun proyek dari Pemerinta‎h Provinsi DKI Jakarta. Salah satu yang membuat Ahok kecewa adalah konsultan Terminal Rawamangun. 

"Katanya enggak bisa masuk busnya. Jalannya terlalu sempit di puterannya itu," jelas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jakarta, Senin (25/5). 

Bahkan, Heru menyatakan, Ahok meminta Biro Hukum untuk menuntut konsultan Terminal Ramawangun. Pasalnya, konsultan itu telah memberikan kerugian. "Biro hukum diminta menyiapkan untuk menuntut konsultannya," ucapnya.

Heru menjelaskan, tuntutan terhadap konsultan Terminal Ramawangun tidak menyangkut potensi korupsi. Akan tetapi, potensi pekerjaan yang tidak benar. Sebab, hingga kini Terminal Ramawangun tidak bisa digunakan karena ada kesalahan dari segi desain. 

"‎Kesalahan desain, bus sampai tidak bisa masuk, padahal, desainnya menang. Katanya desain desain ahli perencanaan transportasi atau perencana terminal," ujar Heru.

Terpisah, Ahok menyatakan, konsultan selama ini keenakan. Sebab, jika ada kesalahan mereka tidak pernah digugat. Padahal, mereka sudah mendapat duit untuk mengerjakan proyek. 

"‎Makanya kalau ditipu konsultan, gugat. Dugaan awalnya konsultan enggak kompeten. Masa kamu enggak ngerti bus ukuran seberapa gede sampai bus enggak bisa masuk," tandas Ahok. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ajok mengaku kecewa dengan hasil pekerjaan konsultan yang membangun proyek dari Pemerinta‎h

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close