Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Bulog, Bahan Oplosan Raskin itu Bukan Plastik, Tapi…

Selasa, 26 Mei 2015 – 06:12 WIB
Kata Bulog, Bahan Oplosan Raskin itu Bukan Plastik, Tapi… - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bulog Sub Divisi Regional Karawang Alex angkat bicara menyoal beredarnya beras miskin alias raskin yang bercampur beras plastik di wilayahnya. Terkait kabar tersebut, pihaknya tadi pagi (25/5) langsung turun tangan mengecek ke lapangan.

Menurut Alex, setelah turun ke lapangan, pihaknya tidak mendapati raskin yang bercampur plastik. Alex juga menjamin raskin yang didistribusikan Bulog aman untuk dikonsumsi.

“Itu bukan bahan plastik, tapi adalah beras premix yang ada kandungannya asam folat, zat besi dan lain sebagainya. Ini semua bahan-bahan zat gizi yang dicampur ke beras raskin," ujar Alex kepada JPNN.com, Senin (25/5).

Bahkan, untuk memastikan raskin yang didistribusikan Bulog aman, pihaknya melakukan sample darah kepada masyarakat penerima raskin. Hasilnya tidak didapati hal-hal aneh pada kesehatan masyarakat penerima beras raskin. "Kami lakukan sample darah sebelumnya, itu sudah berlangsung selama 10 bulan lalu," jelasnya.

Ia menduga, masyarakat masih kurang paham terkait adanya beras berbentuk aneh yang tercampur di raskin. "Saya rasa kekurang pahaman masyarakat saja. Mungkin karena beras plastik ini kan sedang mencuat dan lihat bentuk raskin kok ada beda. Memang bentuknya agak persegi dan nggak lonjong. Kalau beras premix warnanya agak kuning. Kalau beras plastik kan putih bersih dan kayak kristal," papar dia.

Selain itu, Alex juga mendatangi Maman Kadarisman, Sekretaris Desa Pancakarya, Kecamatan Tempura dan menjelaskan terkait dugaan tersebut.

"Sudah saya jelaskan bahwa beras raskin 4,1 ton tidak ada plastiknya. Pak sekda juga bersedia untuk klarifikasi pernyataannya," tandas Alex. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kepala Bulog Sub Divisi Regional Karawang Alex angkat bicara menyoal beredarnya beras miskin alias raskin yang bercampur beras plastik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close