Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Masalah dalam Sistem Perberasan

Selasa, 26 Mei 2015 – 06:49 WIB
Banyak Masalah dalam Sistem Perberasan - JPNN.COM
Beras. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Suryani Motik mendesak pemerintah untuk segera menuntaskan kasus beredarnya beras plastik tersebut.

Pasalnya, isu ini telah meresahkan masyarakat luas karena beras atau nasi merupakan makanan pokok Indonesia."Polri dan seluruh elemen pemeirntah harus segera menuntaskan ini," tegasnya, kemarin.
       
Menurut Yani, hal itu terjadi karena tingginya demand beras masyarakat tidak diimbangi oleh supply yang memadai. Itu sebab, Indonesia acapkali diramaikan dengan permasalahan beras baik itu soal impor maupun kenaikan harga."Banyak sekali terjadi masalah dalam sistem perberasan kita," sebutnya.
       
Oleh karena itu, lanjut Yani, pihaknya mendorong pengusaha untuk meningkatkan produksi beras bagi ketahanan pangan nasional. Dengan begitu, permasalahan beredarnya beras sintetis seperti ini tidak terulang kembali.

"Kalau pasokan beras cukup dan harganya memadai bagi semua kalangan masyarakat tentu tidak akan ada isu ramai soal beras," jelasnya. (idr/wir)

JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Suryani Motik mendesak pemerintah untuk segera menuntaskan kasus beredarnya beras

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close