Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Beras Plastik, Politikus PDIP: Apakah Mafia yang Bermain?

Selasa, 26 Mei 2015 – 10:05 WIB
Soal Beras Plastik, Politikus PDIP: Apakah Mafia yang Bermain? - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike menyerahkan persoalan beras plastik kepada pihak berwajib. Dia mengatakan, personel kepolisian tengah menyelidiki peredaran beras plastik tersebut.

"Karena pastinya sedang diselidiki lebih lanjut apakah memang sindikat, oknum, ataupun memang mafia beras yang bermain di belakangnya untuk pengalihan isu dan sebagainya," kata Yuke saat dihubungi, Selasa (26/5).

Yuke meminta masyarakat melapor ke pihak terkait jika menemukan beras plastik di pasaran. Dengan begitu, pihak-pihak terkait bisa langsung melakukan pemeriksaan.

Selain kepolisian, sambung Yuke, pemerintah juga harus bertindak tegas. Dengan begitu, beras plastik tak lagi ditemukan di pasaran. Selain itu, pengawasan juga perlu dilakukan dari pasar induk.

"‎Selain itu distributor beras termasuk gudang di Bulog dan sebagainya. Karena enggak mungkin banget tidak ketahuan kalau memang itu dalam jumlah besar," ucap politikus PDI Perjuangan.

Menurut Yuke, peredaran beras plastik ini bukan dipengaruhi faktor ekonomi. "Secara logika aja harga plastik atau biji plastik itu kan enggak murah, apa gunanya kalau secara hitungan tidak menguntungkan penjual. Berarti kan dikhawatirkan ada yang mau menggiring opini publik. Tapi, semua itu kan baru perkiraan, kita tunggu penyelidikan saja,"‎ tandas Yuke. (gil/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike menyerahkan persoalan beras plastik kepada pihak berwajib. Dia mengatakan, personel kepolisian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close