Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh, Anak Buah SBY Minta Bulog Dibubarkan

Selasa, 26 Mei 2015 – 12:17 WIB
Waduh, Anak Buah SBY Minta Bulog Dibubarkan - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Khatibul Umam Wiranu meminta pemerintah membubarkan Badan Urusan Logistik (Bulog). Dia menilai Bulog tidak mampu lagi menjadi buffer stock beras nasional.

Bahkan, anak buah Soesilo Bambang Yudhoyono di Partai Demokrat itu mengklaim punya data bahwa hampir di semua kabupaten dan kota, beras untuk rakyat miskin (raskin) yang penyalurannya jadi tanggungjawab Bulog, tidak layak konsumsi.

"Raskin sudah merata, hampir di semua kabupaten dan kota. Sebut saja, Ciancur, Sleman, Pati, Banyumas, Cilacap, Ponorogo, Jateng, raskin tidak berkualitas," kata Khatibul di gedung DPR Jakarta, Selasa (26/5).

Khatibul menilai Bulog sudah tidak punya kemampuan lagi dalam menyediakan logistik untuk masyarakat, terutama beras. Di luar urusan beras plastik, lanjutnya, hampir semua Raskin di semua kabupaten, antara 50-70 persennya sudah tidak layak konsumsi

"Itu harus diakui. Makanya Bulog dibubarin saja. Gantinya bikin satu institusi yang memang pemerintah punya otoritas, ini katanya pemerintah tidak punya otoritas (Bulog), karena Bulog bukan Perum lagi," jelasnya.

Dengan dibubarkannya Bulog, pemerintah harus membentuk lembaga baru yang berada di bawah kendali pemerintah. Sehingga ke depan pemerintah punya tanggung jawab dalam menjamin ketersediaan beras berkualitas bagi rakyat. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Khatibul Umam Wiranu meminta pemerintah membubarkan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close