Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Minta Sampel Beras Plastik dari Sucoffindo

Selasa, 26 Mei 2015 – 16:20 WIB
Kapolri Minta Sampel Beras Plastik dari Sucoffindo - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta hasil laboratorium PT Sucoffindo terkait beras plastik. Hal itu dilakukan sebagai perbandingan dengan hasil penelitian BPOM.

Awalnya, Sucoffindo sudah menyelesaikan penelitian beras plastik itu. Mereka juga sudah memublikasikan pada masyarakat. Sementara, BPOM dan dua laboratorium pemerintah lain baru menyerahkan hasil tes pada Jumat pekan lalu.

"Saya dan Mendag ke Sucoffindo untuk mengecek hasil pemeriksaan dari Sucoffindo. Di sana juga masih ada sampel yang tersisa, sehingga sampel itu kami minta untuk diperiksa ulang. Kami periksa di labfor dan juga di BPOM. Hasilnya akan kami temukan hari ini," ujar Badrodin di kantor Bappenas, Jakarta, Selasa, (26/5).

Badrodin menambahkan, jika hasil penelitian laboratorium pemerintah berbeda dengan BUMN, kemungkinan sampel yang digunakan salah. Selain itu, bisa saja metodenya yang salah.

“Karena itu kami butuh perbandingan sampel yang sama sehingga apakah nanti hasilnya sama atau tidak," imbuh mantan Wakapolri tersebut.

Badrodin juga meminta masyarakat melapor pada pihak kepolisian jika menemukan jenis beras itu. "Nanti akan kami telusuri apakah benar itu ada hal yang di luar dugaan seperti beras plastik atau beras sintetis yang lain," tandas Badrodin. (flo/jpnn)

 

 

JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta hasil laboratorium PT Sucoffindo terkait beras plastik. Hal itu dilakukan sebagai perbandingan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close