Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Berkomitmen Segarkan Pramuka

Rabu, 27 Mei 2015 – 07:44 WIB
Anies Berkomitmen Segarkan Pramuka - JPNN.COM
Mendikbud Anies Baswedan. FOTO: dok/jpnn.com

JAKARTA - East Java Scouts Challenge (EJSC) yang akan dikembangkan menjadi Indonesia Scouts Challenge (ISC) mendapatkan perhatian dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Dia berencana menjadikan program baru Jawa Pos Group itu sebagai laboratorium untuk penyegaran kegiatan Praja Muda Karana (Pramuka) di sekolah-sekolah seluruh tanah air. 

Perhatian khusus Mendikbud tersebut disampaikan langsung saat menerima kunjungan Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda. Azrul yang juga komisaris utama Jawa Pos Group didampingi Wakil Pemimpin Redaksi sekaligus Kepala Biro Jakarta Jawa Pos Nanang Prianto. 

Pertemuan sejam lebih di ruang kerja Mendikbud itu berlangsung gayeng. Anies yang baru selesai memimpin rapat pimpinan Kemendikbud sejak pagi hingga siang tampak bersemangat mendengar paparan tentang program EJSC dan ISC.

Azrul menyatakan memiliki ketertarikan terhadap kegiatan Pramuka sejak dulu. "Kita ingin Pramuka menjadi keren," katanya. Menurut dia, saat ini kegiatan Pramuka kebanyakan terkesan terlalu kaku. 

JAKARTA - East Java Scouts Challenge (EJSC) yang akan dikembangkan menjadi Indonesia Scouts Challenge (ISC) mendapatkan perhatian dari Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close