Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sedang Mengantuk Berat? Ini Cara Mengatasinya

Rabu, 27 Mei 2015 – 09:37 WIB
Sedang Mengantuk Berat? Ini Cara Mengatasinya - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - RASA lelah akibat jadwal kerja yang padat membuat badan terasa capek dan mengantuk. Masalah itu sering kali dialami banyak orang, apalagi aktivitas lembur yang memang menguras banyak energi. 

Kekurangan waktu istirahat malam juga menjadi faktor utama penyebab rasa kantuk berlebihan saat bekerja mulai pagi hari.

Rata-rata penderita rasa kantuk berlebihan biasanya disebabkan oleh pola tidur yang salah atau tidak tepat, seperti bergadang, terlalu lelah, kebosanan atau bahkan karena bawaan.

Berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk, seperti dilansir laman Health Me Up, Selasa (26/5). (fny/jpnn)

1. Sinar matahari

Sinar matahari alami mengandung Vitamin D yang akan menjaga Anda dari rasa mengantuk. 

2. Air

Orang merasa mengantuk, pelupa dan grogi ketika mereka mengalami dehidrasi. Jadi minum air yang cukup untuk tetap terjaga. Hal ini tidak hanya akan menyegarkan Anda tetapi juga akan membantu Anda tetap waspada dan aktif.

RASA lelah akibat jadwal kerja yang padat membuat badan terasa capek dan mengantuk. Masalah itu sering kali dialami banyak orang, apalagi aktivitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close