Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal PSSI, DPR Segera Surati Jokowi

Rabu, 27 Mei 2015 – 15:01 WIB
Soal PSSI, DPR Segera Surati Jokowi - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - JAKARTA - DPR segera menentukan sikap resmi dan menyurati Presiden Joko Widodo terkait SK Menpora Imam Nahrawi yang membekukan kepengurusan PSSI yang dipimpin La Nyalla Mattalitti.

Ini diketahui setelah Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsa melaporkan perkembangan masalah ini ke pimpinan DPR, Rabu (27/5). Riefky menyebutkan sudah menyampaikan hasil rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah pihak seperti KONI, KOI hingga PSSI.

Termasuk rapat terakhir tadi malam dengan PSSI. Dalam rapat tersebut, PSSI menyampaikan dua permintaan ke DPR. Pertama, PSSI mendorong DPR meminta pemerintah/Menpora mencabut SK Menteri soal pembekuan PSSI, karena telah ada putusan sela PTUN yang meminta penundaan dari SK tersebut.

"Kedua, peninjauan terhadap BOPI. Nah semestinya hari ini kami ada raker dengan Menpora. Tapi kemarin melalui suratnya mengaku belum bisa hadir karena menyiapkan SEA Games yang tinggal 9 hari lagi," kata Riefky di gedung DPR Jakarta.

Hal ini menurutnya menjadi masalah lagi karena DPR tidak bisa meminta langsung ke Menpora untuk mencabut SK-nya. Konsekuensinya, sanksi FIFA yang deadlinenya tinggal dua hari lagi dikhawatirkan akan tetap berjalan.

"Tadi pimpinan Komisi X menghadap pimpinan DPR, Pak Fahri Hamzah menyampaikan kondisinya dan meminta pimpinan mengambil langkah strategis karena waktu sudah sangat mepet," jelasnya. Politikus Demokrat ini menambahkan bahwa dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berjanji menindaklanjuti laporan Komisi X dalam rapat pimpinan DPR sore nanti (27/5). 

Salah satu yang akan dibahas adalah sikap DPR untuk segera menyurati langsung Presiden Jokowi agar mengambil langkah strategis. "Sikap resmi dari DPR dan permintaan DPR ke Presiden untuk ambil langkah, meminta Menpora mencabut SK tersebut. Ini yang akan dibahas pimpinan di rapat nanti," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - DPR segera menentukan sikap resmi dan menyurati Presiden Joko Widodo terkait SK Menpora Imam Nahrawi yang membekukan kepengurusan PSSI

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close