Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BPOM: Nggak Ada Beras Plastik

Rabu, 27 Mei 2015 – 21:30 WIB
Kepala BPOM: Nggak Ada Beras Plastik - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Kepala Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga meragukan laporan tentang warga yang dikabarkan keracunan setelah mengonsumsi beras plastik. Roy mengatakan, laporan keracunan bukanlah hal baru bagi pihaknya.

Sebab, pihaknya mendapatkan laporan soal keracunan setiap hari. Karena itu, dia berharap masyarakat tidak langsung mengambil kesimpulan sebelum ada bukti nyata. Apalagi, hasil laboratorium dari lima lembaga menyatakan, sampel beras plastik yang diuji menunjukkan tidak ada kandungan sintetis dalam beras.

"Mengenai keracunan (beras plastik-red), tiap hari ada laporan keracunan. Kan sudah jelas tadi Pak Kapolri sampaikan, nggak ada beras plastik. Jadi hati-hati mengambil kesimpulan," kata Roy di Pasar Cipinang, Jakarta, Rabu (27/5).

Roy menambahkan, BPOM sudah menghubungi pihak WHO untuk menanyakan negara lain yang mengalami kasus serupa seperti di Indonesia. Hasilnya ternyata nihil.

"Kami BPOM sudah hubungi WHO, nggak ada kasus beras plastik dimanapun, kalau di medsos (media sosial) banyak. Itu sudah jelas, jadi kita jangan resah," tandas Roy. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA- Kepala Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga meragukan laporan tentang warga yang dikabarkan keracunan setelah mengonsumsi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close