Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biro Perjalanan Umrah Berbiaya Murah Menyasar Kelompok Pengajian

Kamis, 28 Mei 2015 – 00:46 WIB
Biro Perjalanan Umrah Berbiaya Murah Menyasar Kelompok Pengajian - JPNN.COM
Biro Perjalanan Umrah Berbiaya Murah Menyasar Kelompok Pengajian. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com -- Sekretaris Jenderal Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (Asita) Jawa Timur, Nanik Sutaningtyas tidak menampik marak penawaran biaya umrah murah yang dilakukan oleh travel.

Menurut dia, penawaran murah itu bahkan kadang di luar perhitungan normal.

Biro perjalanan haji dan umrah pun tidak hanya menyebarkan brosur. Penawaran itu kerap pula disampaikan kepada para jamaah dan perkumpulan pengajian di tengah masyarakat.

“Sasarannya kelompok-kelompok pengajian. Biasanya mereka mengajak untuk bersama-sama ikut umrah. Tapi, kadang biro perjalanannya apa masih belum jelas,” urainya.

Karena itu, pihaknya mengimbau, sebelum mengeluarkan uang untuk ikut umrah itu, calon jamaah harus teliti. Calon jamaah diminta untuk tidak sekadar memiliki keinginan umrah bersama-sama, namun ujung-ujungnya menyesal karena biro perjalanannya ternyata bermasalah.

“Kami sarankan untuk bertanya lebih dulu. Kalau ragu, kami juga siap untuk membantu memberikan
informasi,” jabarnya.

Selama ini, biro perjalanan yang khusus melayani umrah di Jatim sebetulnya tidak banyak. Bahkan, dari sekitar 400 anggota Asita, hanya sekitar 20 yang khusus melayani perjalanan haji dan umrah. (awa/jee/jpnn)

JPNN.com -- Sekretaris Jenderal Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (Asita) Jawa Timur, Nanik Sutaningtyas tidak menampik marak penawaran biaya umrah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close