Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh! Ditemukan Dua Mayat tanpa Busana dalam Satu Liang Kubur

Kamis, 28 Mei 2015 – 05:45 WIB
Heboh! Ditemukan Dua Mayat tanpa Busana dalam Satu Liang Kubur - JPNN.COM
Tim DVI dan Inafis Polda Jatim serta Polres Gresik mengevakuasi jasad korban di hutan jati milik Perhutani di Desa Surowiti, Kecamatan Panceng Rabu (27/5). Foto: Chusnul Cahyadi/Jawa Pos

jpnn.com - GRESIK –  Warga Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Gresik, heboh. Sebab, ditemukan dua mayat tanpa busana dalam kuburan.

 

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim pun sempat tertegun saat menggali liang lahat di hutan jati Desa Surowiti, itu, kemarin (27/5).

Posisi dua mayat tersebut saling tindih dan saling berlawanan seperti angka 69. Mayat perempuan tampak berada di bawah. Kondisi mayat lelaki sangat mengenaskan. Bagian kepala, tangan, dan kaki terpisah dari tubuhnya.

Akhirnya, muncul dugaan bahwa dua mayat itu adalah korban mutilasi. Sebab, anggota tubuhnya bercerai-berai di 13 tempat pada radius 25 meter dari lokasi kuburan. Mayat perempuan tampak lebih utuh.

Sekitar pukul 08.00, tim DVI dan Indonesian Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polda Jatim dan Polres Gresik melakukan identifikasi. Tim yang dipimpin Kombespol Bambang Priambodo, direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jatim, itu tidak langsung membongkar gundukan tanah yang menyembul kaki mayat korban.

Mereka menyisir sekitar kuburan yang kali pertama ditemukan Madenan, 60, warga desa setempat, pada Selasa (26/5).

Penyisiran tersebut berhasil. Aparat menemukan organ tubuh manusia di 12 titik. Organ tubuh itu berupa tengkorak, tulang belulang, kaki, dan tangan. Satu per satu organ tubuh yang semula diperkirakan berjenis kelamin perempuan itu diidentifikasi, lalu dimasukkan ke kantong plastik jenazah berwarna kuning. Melihat kondisi mayat, aparat menduga dua korban itu dikubur dalam kurun waktu 2–3 minggu.

GRESIK –  Warga Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Gresik, heboh. Sebab, ditemukan dua mayat tanpa busana dalam kuburan.   Tim Disaster

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close