Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kok Beda dengan Sucofindo? Ini Jawaban Kepala BPOM

Kamis, 28 Mei 2015 – 07:57 WIB
Kok Beda dengan Sucofindo? Ini Jawaban Kepala BPOM - JPNN.COM
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga juga memberikan kepastian yang sama terkait keberadaan beras plastik di Indonesia. Menurutnya, tidak ada beras plastik yang beredar.

Hal itu telah diperkuat dari laporan BBPOM seluruh daerah yang telah melakukan uji sampel beras. "Tidak ada sampel beras yang mengandung plastik. Pemerintah betul-betul mengawal," ungkap Roy, kemarin.

Roy menambahkan, pihaknya juga telah melakukan uji laboratorium untuk 25 sampel beras dari luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Hasil uji tersebut tidak menunjukkan perbedaan dengan uji yang telah dilakukan kemarin.

Seluruh sampel negatif dari dugaan beras plastik. "Uji ini juga dilakukan oleh Kementerian Pertanian, Polri, Kementerian Perdagangan. Hasilnya sama, negatif," urainya.

Sementara, disinggung soal perbedaan hasil uji sampel beras plastik yang telah dilakukan BPOM dan Sucofindo, Roy enggan berkomentar. Meski demikian, Roy menyatakan sampel yang digunakan pihaknya sama dengan yang digunakan oleh Sucofindo.

"Kami lakukan semua uji secara profesional. Titik leleh terbukti tidak mengandung plastik," paparnya.

Terkait polemik yang muncul di masyarakat atas hal itu,  Roy dengan tangan terbuka mempersilahkan seluruh pihak jika ingin berdiskusi untuk memaparkan hasil uji pihaknya. Ia pun bersedia jika tim BPOM dipertemukan dengan pakar lain untuk mendiskusikan hal tersebut. (wir/idr/mia)

 

JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga juga memberikan kepastian yang sama terkait keberadaan beras plastik di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close