Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PM Tony Abbott Inginkan Konsensus Soal Pernikahan Sesama Jenis

Kamis, 28 Mei 2015 – 08:00 WIB
PM Tony Abbott Inginkan Konsensus Soal Pernikahan Sesama Jenis - JPNN.COM

Perdana Menteri Tony Abbott meminta semua anggota parlemen Australia  untuk mendukung legalisasi pernikahan sejenis dengan cara konsensus lintas partai.

Dalam tanggapannya terhadap rencana Partai Buruh yang beroposisi untuk mengajukan RUU Pernikahan Sejenis ke parlemen Australia, PM Abbott menyatakan, "keputusan besar semacam ini seharusnya didukung oleh seluruh parlemen bukan hanya oleh partai tertentu".

Pemimpin Partai Buruh Bill Shorten sebelumnya mengumumkan ia secara pribadi akan mengajukan RUU tersebut pekan depan dan akan membebaskan anggota partainya untuk melakukan voting menurut pendapat pribadi, tidak harus menuruti garis kebijakan partai.

Sembari menatap Shorten dalam dengar pendapat di parlemen, Rabu (27/5/2015), PM Abbott mengatakan, "Saya minta pemimpin oposisi dan seluruh anggota parlemen untuk mempertimbangkan hal ini (perlunya konsensus)".

Usulan PM Abbott didukung oleh Menteri Perbendaharaan Negara (Treasurer) Joe Hockey. "Pendekatan terbaik untuk isu ini adalah jangan sampai menjadi kemenangan individu tertentu," katanya.

Wakil pemimpin oposisi Tanya Plibersek hari Kamis (28/5/2015) menyatakan pihaknya menerima dengan tangan terbuka keinginan Partai Liberal untuk bersama-sama mensponsori RUU ini.

PM Abbott mengatakan keputusan apakah anggota Partai Liberal yang dipimpinnya akan dibebaskan dalam voting atau harus mengikuti garis kebijakan partai, hingga kini belum diputuskan.

Perdana Menteri Tony Abbott meminta semua anggota parlemen Australia  untuk mendukung legalisasi pernikahan sejenis dengan cara konsensus lintas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close