Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mesin Pesawat Singapore Airlines Sempat Mati Saat Terbang Menuju Tiongkok

Kamis, 28 Mei 2015 – 11:58 WIB
Mesin Pesawat Singapore Airlines Sempat Mati Saat Terbang Menuju Tiongkok - JPNN.COM
Pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ836 dari Singapura menuju Shanghai, Tiongkok nyaris mengalami kecelakaan, karena mesin mati, pada Sabtu (23/5) malam.

jpnn.com - SINGAPURA - Pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ836 dari Singapura menuju Shanghai, Tiongkok pada Sabtu (23/5) malam nyaris mengalami kecelakaan. Pesawat yang membawa 194 penumpang tersebut sempat menghadapi cuaca buruk. 

Mesin pesawat Airbus A330-300 berhenti beroperasi, tetapi para pilot dapat kembali menjalankan mesin dan mendaratkan pesawat tersebut dengan selamat di bandara tujuan.

Pihak pembuat mesin Rolls-Royce dan Airbus sekarang sedang bekerjasama dengan pihak Singapura Airlines untuk menyelidiki penyebab peristiwa tersebut.

Namun, pihak Singapore Airlines menyatakan pemeriksaan pascakejadian tidak menemukan ketidakberesan mesin pada pesawat.

"Maskapai penerbangan Singapura itu memastikan bahwa pesawat sempat harus bergerak turun sampai sekitar 13.000 kaki atau 3,96 kilometer sebelum dapat kembali beroperasi dengan normal," tulis kantor berita AFP seperti dilansir BBC.

Kehilangan kendali pada kedua mesin dipandang jarang terjadi dalam industri penerbangan, tetapi para pilot telah dilatih untuk mengatasi kejadian seperti ini. (ray/jpnn)

SINGAPURA - Pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ836 dari Singapura menuju Shanghai, Tiongkok pada Sabtu (23/5) malam nyaris mengalami

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close