Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Bakal Hapus Camat di Jakarta

Kamis, 28 Mei 2015 – 15:54 WIB
Ahok Bakal Hapus Camat di Jakarta - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengurangi jumlah pegawai negeri sipil (PNS) DKI secara bertahap. Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, pengurangan itu bisa dilakukan dari sisi struktur.

"Dari sisi struktur, kami kurangin 1.500 orang," kata ‎Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/5).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, camat sudah tidak diperlukan di ibukota. Namun, dia mengatakan, penghapusan jabatan camat tidak akan dilakukan saat ini.

"Sekarang kita bertanya, perlu enggak sih camat? Sebenarnya enggak perlu. Kenapa mesti ada kantor camat? Lurah saja, asisten di kota yang membawahi supervisi menjadi penyelia mereka. Tapi, itu ke depan," tutur Ahok

Untuk mengetahui kinerja, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewajibkan PNS DKI mengisi laporan pekerjaan yang mereka lakukan. Hal itu akan berpengaruh terhadap pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD) kepada PNS. "Masa PNS dibayar 12 juta sebulan, hanya fotokopi, hanya kasih makanan, enggak lucu dong," ucap Ahok.

‎Suami Veronica Tan itu menuturkan, ada sanksi yang diberikan kepada PNS yang ketahuan tidak bekerja. Selain pemecatan, PNS tersebut juga tidak akan mendapatkan TKD. "Kamu enggak masuk, ya kami pecat," tandas Ahok. ‎(gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengurangi jumlah pegawai negeri sipil (PNS) DKI secara bertahap. Pria yang akrab disapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close