Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh, Pemain Persija Lapor ke DRC FIFA Akibat Tak Gajian

Jumat, 29 Mei 2015 – 01:15 WIB
Waduh, Pemain Persija Lapor ke DRC FIFA Akibat Tak Gajian - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Belum juga selesai soal konflik dan beres-beres klub yang tak profesional, ternyata muncul lagi kasus pemain yang jadi korban ketidakprofesionalan manajemen klub. Kali ini korbannya adalah dua pemain asing, Martin Vunk dan Yevgeny Kabayev yang bermain di Persija

Mereka mengaku tak mendapatkan lagi haknya sejak Januari lalu. Melalui Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Vunk dan Kabayev mengajukan somasi tiga kali pada 15 April, 23 April, dan 14 Mei 2015 kepada manajemen Persija.

"APPI tidak juga mendapat respon ataupun balasan dalam bentuk apapun dari Persija," bunyi pernyataan APPI melalui general manager-nya, Valentino Simanjuntak.

Banyak gaji Martin Vunk ditunggak karena bukan hanya upah Januari-April, tapi juga uang hadiah saat menjadi MVP dalam pertandingan melawan Gamba Osaka. Selain itu, juga ada uang pengobatan Vunk saat cedera dalam menjalani pertandingan bersama Persija.

Sedangkan Kabayev menagih janji upah dari Januari-April. Mereka pun memilih membawa masalah ini ke Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA, sebuah badan penyelesaian sengketa pemain dan klub.

“Kedua pemain tersebut hanya mendapat gaji 30 persen dari satu bulan gajinya di bulan Januari. Kami sangat menyayangkan itikad tidak baik tersebut dan kedua pemain ini akan mengakhiri kontraknya bersama Persija berdasarkan Regulations on The Status and Transfer of Players FIFA dan juga Jurisprudence DRC FIFA yaitu dengan alasan Just Cause, dan akan membawa kasus ini ke DRC FIFA sebagai jalur penyelesaian sengketanya," papar Valen. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Belum juga selesai soal konflik dan beres-beres klub yang tak profesional, ternyata muncul lagi kasus pemain yang jadi korban ketidakprofesionalan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close