Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIA Buka Pendaftaran Tim Baru F1

Jumat, 29 Mei 2015 – 09:54 WIB
FIA Buka Pendaftaran Tim Baru F1 - JPNN.COM
AFP

jpnn.com - LONDON- Federation Internationale de l'Automobile (FIA) membuka pendaftaran bagi tim yang ingin berlaga di balapan Formula 1. Nantinya, tim anyar itu bisa berlaga musim 2016 atau 2017.

FIA beralasan, tim baru itu bisa menunjang kelangsungan balapan F1 di masa mendatang. Pasalnya, balapan jet darat itu sudah kehilangan Caterham yang tengah dihantam masalah finansial.

Gara-gara mundurnya Caterham, balapan F1 musim ini hanya diikuti sepuluh tim. Namun, tim Haas F1 dikabarkan sudah siap berlaga di balapan jet darat tersebut mulai musim mendatang.

Meski begitu, FIA tetap mengajukan syarat berat untuk tim yang ingin tampil di F1. Tim yang berminat akan menjalani serangkaian verifikasi terkait kemampuan, sumber daya, pengalaman dan kekuatan dana.

Para tim itu bisa mengajukan proposal pada 30 Juni nanti. Setelah itu, aplikasi penuh bisa dibuat pada 1 September. Nantinya, keputusan akan diambil pada 30 September mendatang. (jos/jpnn)

LONDON- Federation Internationale de l'Automobile (FIA) membuka pendaftaran bagi tim yang ingin berlaga di balapan Formula 1. Nantinya, tim anyar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close