Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ngerii... Sikat Gigi Bisa Mengandung 10 Juta Bakteri

Jumat, 29 Mei 2015 – 15:50 WIB
Ngerii... Sikat Gigi Bisa Mengandung 10 Juta Bakteri - JPNN.COM
daily mail

jpnn.com - LONDON- Sikat gigi bisa menjadi sarang kuman. Anda pun perlu menggantinya secara teratur. Jangan menunggu sampai bulu sikat gigi berantakan baru menggantinya. Karena, kalau kelamaan mengganti sikat gigi bisa membuat pembersihan plak dan kalkulus dari gigi dan gusi tidak maksimal.

Menurut studi di University of Manchester di Inggris, sikat gigi bisa berisi sepuluh juta bakteri, termasuk bakteri E. coli dan Staph. Terlebih, pada waktu tertentu, ada 100-200 spesies bakteri mulut yang hidup di mulut.

Bakteri tersebut biasanya berakhir pada sikat gigi Anda. Anda juga perlu khawatir jika menyimpan sikat gigi pada cangkir kecil yang lucu di wastafel kamar mandi.

"Jika Anda menyimpan sikat gigi Anda di kamar mandi, tetesan air kamar mandi atau flush toilet bisa menetap di permukaan seluruh kamar mandi, termasuk sikat gigi yang berarti Anda membersihkan gigi Anda dengan sikat gigi yang terkena air dari toilet," kata seorang profesor mikrobiologi di University of Arizona, Charles Gerba, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Kamis (28/5). (fny/jpnn)

LONDON- Sikat gigi bisa menjadi sarang kuman. Anda pun perlu menggantinya secara teratur. Jangan menunggu sampai bulu sikat gigi berantakan baru

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close