Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Kota Pindah? Ahok: Ke Belitung Juga Boleh

Jumat, 29 Mei 2015 – 17:59 WIB
Ibu Kota Pindah? Ahok: Ke Belitung Juga Boleh - JPNN.COM
'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok tidak mempermasalahkan pendapat dari Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri yang menyinggung soal pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta. 

"Saya sih oke saja, mau pindah ke‎ Belitung juga boleh," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/5). 

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, pemindahan ibu kota bisa mengurangi kemacetan. Akan tetapi, Ahok mengaku belum melakukan analisa.

"Itu bisa mengurangi kemacetan. Tapi saya enggak tahu analisanya seperti apa, duit bangunnya seperti apa," tandas Ahok.

Seperti diketahui, pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta disampaikan Megawati pada saat memberikan kuliah umum di Lembaga Ketahanan Nasional dalam rangka HUT ke-50 lembaga tersebut‎, kemarin, Kamis (27/5). 

Menurut Megawati, kebijakan pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta sudah dimunculkan oleh Presiden Soekarno. Megawati mengatakan, Soekarno menggagas agar ibu kota dipindahkan ke Kalimantan Tengah. Menurut Mega, gagasan yang disampaikan Soekarno sudah tepat.‎ (gil/jpnn)

‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok tidak mempermasalahkan pendapat dari Presiden Indonesia ke-5

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close