Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh! Seekor Bebek Mati, Warga Desa Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sabtu, 30 Mei 2015 – 06:06 WIB
Heboh! Seekor Bebek Mati, Warga Desa Kibarkan Bendera Setengah Tiang - JPNN.COM
Ilustrasi: Heri Owel/Jawa Pos

jpnn.com - SEEKOR bebek bernama Desmond Drake, yang tinggal di sebuah kolam di pedesaan Compton Martin, Somerset, Inggris, tiba-tiba menjadi buah bibir lantaran mati di umur 25 tahun.

Itu usia kematian yang bisa dikatakan sangat melebihi harapan hidup jenis unggas. Biasanya, harapan hidup seekor unggas tidak lebih dari lima tahun

Warga desa berkumpul dan mengadakan upacara pemakaman untuk Drake. Bahkan, mereka juga mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk si bebek.

Warga sekitar mengenal Drake sebagai bebek yang rakus. Ia memakan banyak sekali roti basi dan kue di sekitar kolam tersebut. Meski demikian, warga menyayangi si bebek karena wajahnya yang lucu dan bersahabat.

Namun, kebahagiaan tersebut berubah menjadi duka tatkala Drake ditemukan dalam kondisi tubuh tidak utuh lantaran dimakan rubah. Kontan, temuan tersebut diumumkan oleh sebuah pub lokal, The Ring O Bells, dengan tajuk berita duka pekan ini.

Salah seorang warga, Andrew Griffiths, mengatakan, Drake adalah ikon desa. Bahkan, ada warga lokal yang namanya terinspirasi dari nama si bebek.

”Ia telah menjadi pelengkap kolam ini untuk lebih dari 25 tahun. Ia hidup lebih lama ketimbang orang yang hidup di zamannya,” kata Griffiths kepada Western Daily Press.

”Ia telah membawa banyak sukacita dan kebahagiaan kepada orang-orang dari segala usia. Sangat menyedihkan karena kehilangan ia dan ia tidak akan pernah terganti,” imbuhnya. (okt/c11/nur)

SEEKOR bebek bernama Desmond Drake, yang tinggal di sebuah kolam di pedesaan Compton Martin, Somerset, Inggris, tiba-tiba menjadi buah bibir lantaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close