Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perut Mules, eh..Langsung Curiga Makan Nasi Beras Plastik, Lapor Polisi

Sabtu, 30 Mei 2015 – 07:18 WIB
Perut Mules, eh..Langsung Curiga Makan Nasi Beras Plastik, Lapor Polisi - JPNN.COM
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - BALIKPAPAN - Merebaknya isu beras plastik bener-benar membuat warga panik. Begitu pula yang terjadi di Kota Balikpapan.

Dua laporan warga terkait kasus itu diterima Polsek Balikpapan Selatan dan Polsek Balikpapan Utara, pada Rabu (27/5). Menindaklanjuti itu, Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Damus Asa segera melakukan koordinasi dan melakukan penyelidikan.

"Memang benar kami menerima laporan dari masyarakat adanya dugaan beras plastik, si pelapor mengeluh sakit pencernaan ketika mengonsumsi beras yang diduga beras plastik," ungkap Damus kepada Balikpapan Pos (grup JPNN), Jumat (29/5).

Setelah melakukan penyelidikan di rumah salah satu pelapor di kawasan Jalan Prapatan Gang Rahayu, Balikpapan Kota, polisi tidak menemukan adanya indikasi beras plastik.

"Kami cek ke ahli bahwa beras tersebut tidak mengandung plastik, setelah melewati pengetesan sederhana seperti direndam air dan dibakar dan hasilnya negatif," tutur perwira pertama ini.

Kendati hasilnya negatif, pihaknya mengimbau warga untuk selalu waspada adanya beras yang mengandung plastik. Damus juga memberikan tips untuk memastikan bahwa beras tersebut tidak mengandung plastik.

"Dari bau dan bentuknya sudah dapat dilihat, ketika direndam air, jika plastik maka mengapung dan tidak mengeluarkan warna putih susu," tandasnya. (pri/war/sam/jpnn)

 

BALIKPAPAN - Merebaknya isu beras plastik bener-benar membuat warga panik. Begitu pula yang terjadi di Kota Balikpapan. Dua laporan warga terkait

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close