Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya Belajar Agama, M. Nasir Tidak Bayangkan Jadi Menteri

Sabtu, 30 Mei 2015 – 08:12 WIB
Hanya Belajar Agama, M. Nasir Tidak Bayangkan Jadi Menteri - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir  sempat bercerita mengenai pengalamannya waktu masih menjadi mahasiswa. Nasir mengaku tidak pernah membayangkan bisa menjadi seorang menteri.

‎Nasir menyampaikan hal itu saat menghadiri acara ‎video conference dialog dengan Pesantren Kilat Bimbingan Pasca Ujian Nasional Persiapan Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri 2015 di 12 Kota dengan tema Education for a better Future di kantor GP Ansor, Jakarta, Jumat (29/5).

"Ini mengingatkan masa lalu saya saat masih menjadi mahasiswa. Saya dulu tidak pernah membayangkan menjadi seorang profesor apalagi menteri karena hanya belajar agama," kata Nasir.

Nasir mengaku hanya mengikuti ujian persamaan ‎waktu di Pondok Pesantren. Pada saat ujian, Nasir menebak-nebak jawaban dengan menghitung kancing.

"Saat memberikan jawaban a atau b kancing saya hitung satu sampai lima. Kalau saya pegang 3 berari c, kalau 4 berari d. Karena Allah menunjukkan seperti itu alhamdulillah saya bisa melanjutkan di Perguruan Tinggi," ucap Nasir.

Meski dari basis pesantren sehingga tidak punya basis pelajaran umum, Nasir ‎ternyata bisa masuk Perguruan Tinggi dengan jurusan akuntansi. Dalam angkatannya berjumlah 300 orang. Dari jumlah itu, dia mengungkapkan, lulus nomor 12 dari satu angkatan.

"Artinya tidak ketinggalan. Karena itu saudara tidak perlu berkecil hati semua bisa kita lakukan asal punya niat yang baik," ujar Nasir.

Saat lulus kuliah, Nasir mencari pekerjaan ke Jakarta. Saat itu dia masuk di konsultan asing. Kemudian, Nasir ditarik Universitas Diponegoro untuk bergabung menjadi dosen. ‎"Ini bisa Anda lakukan semua," ungkap Nasir.‎ (gil/jpnn)‎

JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir  sempat bercerita mengenai pengalamannya waktu masih menjadi mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close