Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wenger Waspada Ancaman Benteke

Sabtu, 30 Mei 2015 – 18:00 WIB
Wenger Waspada Ancaman Benteke - JPNN.COM
AFP

jpnn.com - LONDON- Arsenal akan bermain di partai final Piala FA sebagai favorit. Tetapi, pengalaman pada final musim lalu membuat Arsenal enggan memandang remeh Aston Villa.

Pelatih The Gunners Arsene Wenger bahkan mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai striker Villa, Christian Benteke, yang dia nilai sebagai pemain yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan.

Ya, Arsenal belajar banyak dari pengalaman final Piala FA musim lalu. Saat itu, The Gunners yang difavoritkan dari Hull City, justru tertinggal dua gol saat laga baru berjalan 10 menit.

Beruntung Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Santi Cazorla dan Laurent Koscielny. The Gunners akhirnya keluar sebagai juara berkat gol Oliver Giroud di babak extra time.

Dari pengalaman itu, Arsenal tak ingin menganggap remeh lawan mereka nanti malam, Aston Villa. Dalam laga final yang menggunakan format satu pertandingan saja, segalanya bisa terjadi.

Hal ini menuntun setiap tim untuk fokus dan peka terhadap setiap detail kelemahan dan kekuatan lawan. Wenger menyadari itu. Dia tak ingin terlena dengan kemenangan 8-0 dalam dua pertemuan dengan Villa di Premier League musim ini. Wenger tahu segalanya masih bisa terjadi dan Villa memiliki sejumlah pemain yang bisa membahayakan timnya. Salah satu yang dia perhatikan adalah striker Christian Benteke.

”Dia pemain dengan potensi sangat besar. Menurut saya, sejumlah kekalahan Aston Villa musim ini terhubung dengan fakta absennya Benteke dalam laga tersebut,” ungkap Wenger seperti dilansir Vital Football.

Benteke memang bukan pemain sembarang. Sejak datang pada musim 2012/2013, dia konsisten mencetak lebih dari 10 gol di setiap musimnya. Musim ini Benteke tercatat sebagai top skorer klub dengan torehan 13 gol di Premier League.

LONDON- Arsenal akan bermain di partai final Piala FA sebagai favorit. Tetapi, pengalaman pada final musim lalu membuat Arsenal enggan memandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close