Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mencuri Buat Foya-Foya, Eh.. Malah Ketangkap Massa.. Begini Hasil Akhirnya

Sabtu, 30 Mei 2015 – 20:11 WIB
Mencuri Buat Foya-Foya, Eh.. Malah Ketangkap Massa.. Begini Hasil Akhirnya - JPNN.COM

jpnn.com - JAMBI - Dua remaja dibawah umur ini mengalami nasib apes karena berniat mencuri untuk berfoya-foya malah harus berurusan dengan pihak berwajib.

Mereka adalah RZ  (17) dan RW (15) warga jalan HMO Bafadhal Kelurahan Cempaka Putih, Jelutung malah menjadi bulan-bulanan warga karena kepergok mencuri harta benda di depot air milik Ansory (37) warga Jl Samsul Bahrun Kelurahan Payo Lebar, Jelutung. 

Kepala Kepolisian Sektor Jelutung AKP  Khairul S mengatakan, kedua pelaku masuk dengan merusak gembok pintu belakang tempat usaha depot air di rumahnya. 

Aksi keduanya itu diketahui warga saat pelaku membawa satu unit TV dan kipas angin yang dilakukannya sekitar pukul 02. 00 WIB Sabtu 23 Mei 2015.

"Petuga yang mendapatkan laporan itu langsung menuju TKP dengan mengunakan mobil patroli milik sektor jelutung keduanya langsung kita amankan ke Mapolsek Jelutung," kata Kapolsek, Jumat (29/5).

Khairul menambahkan, kedua pelaku itu masih dibawah umur. Namun pelaku atas nama  RZ merupakan residivis dengan kasus yang sama maka perkaranya harus  tetap dilanjutkan. Sedangkan untuk  pelaku atas nama RW diversikan melalui Badan Pemasyarakatan anak karena baru kali ini melakukan tindakan pidana akhirnya dikembalikan kepada orang tuanya. 

"Karena residivis pelaku inisial RZ dilanjutkan perkaranya dan pelaku RO diversi dan kita serahkan ke Badan Pemasyarakatan anak," jelasnya. 

Guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut tersangka RZ masih mendekam disel tahanan Markas Sektor Jelutung. Ia disangkakan dengan pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. 

JAMBI - Dua remaja dibawah umur ini mengalami nasib apes karena berniat mencuri untuk berfoya-foya malah harus berurusan dengan pihak berwajib. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close