Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11 Rumah Petak Ludes Dilalap Sijago Merah

Sabtu, 30 Mei 2015 – 22:53 WIB
11 Rumah Petak Ludes Dilalap Sijago Merah - JPNN.COM

jpnn.com - TEMBILAHAN - Sebanyak 11 unit rumah petak di permukiman padat penduduk, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, ludes dilalap sijago merah, Sabtu (30/5) sekitar pukul 17.15 WIB.     

Beruntung kejadian itu tak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga mencapai ratusan juta rupiah. Demikian pula penyebab kebakaran, yang sampai saat ini masih dalam penyeldikan petugas kepolisian.
      
Menurut keterangan salah seorang saksi mata, saat itu dirinya hendak menjemur pakaian di depan rumah. Namun saksi melihat ada kepulan asap berasal dari belakang rumah rumah yang ditempati Sadar. 

"Dalam hitungan detik asap tersebut berubah menjadi gupalan api yang semakin mebesar. Sementara pemilik rumah sedang tidak berada dilokasi,’’ terang Nurung, salah seorang saksi mata.
     
Melihat api yang semakin membesar, saksi langsung berteriak memberitahukan peristiwa kebakaran kepada masyarakat yang ada disekitar tempat kejadian perkara (TKP). Wargapun terus berdatangan ke lokasi.

"Dengan peralatan seadanya warga bahu membahu berupaya memadamkan api," katanya lagi.
       
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono SIK, melalui Paur Humas Iptu Warno Akman, membenarkan telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan 11 unit rumah petak warga di Jalan Yos Sudarso, Kateman. 

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.15 WIB dengan bantuan warga dan 2 unit mesin penyedot air," jelasnya. 

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, petugas kepolisian telah memeriksa beberapa orang saksi mata termasuk pemilik rumah.

"Masih dalam penyelidikan.Kalau sudah ada hasilnya nanti akan kita kabari," sebut Warno. Adapun para korban kebakaran, yakni Andi Ilyas, Kurnia, Ahmad, Anjang, Sadar, dan Andi Junaidi.(ind/jpnn)

TEMBILAHAN - Sebanyak 11 unit rumah petak di permukiman padat penduduk, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, ludes dilalap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close